Penutupan exit tol, kemacetan berpindah ke dalam tol

Senin, 16 Desember 2013 - 11:33 WIB
Penutupan exit tol, kemacetan berpindah ke dalam tol
Penutupan exit tol, kemacetan berpindah ke dalam tol
A A A
Sindonews.com - Percobaan penutupan tiga gerbang keluar tol belum sepenuhnya mengurangi kemacetan yang terjadi. Buktinya, penutupan tiga pintu keluar justru berimbas kemacetan di jalan tol bertambah parah.

Pantauan SINDO, Senin (16/12/2013) pagi, sejak keluar Tol Cikampek menuju Cawang, lalu lintas sudah tersendat. Kemacetan parah terjadi di Kawasan Semanggi, Tegal Parang, dan Rumah Sakit Dharmais.

Selain itu, kemacetan parah juga terjadi di pintu keluar tol mengarah Semanggi, hal tersebut dikarenakan Tol Tebet dan Tegal Parah sudah ditutup karena menumpuknya kendaraan di ujung pintu keluar.

Kendaraan di jalur Kuningan dan Tegal Parang menumpuk dan tak bisa keluar lantaran pintu tol keluar sudah ditutup.
"Rambunya enggak ada, kita juga tidak tahu kalau ada penutupan," kata Arie salah satu pengguna jalan.

Dia menegaskan, sosialisasi yang kurang membuat dia dan pengguna jalan lainnya tidak mengetahui kalau ada penutupan pintu keluar. "Harusnya ada sosialisasi, jangan tiba-tiba ditutup," tuturnya.

Akibatnya, dia dan beberapa pengendara lainnya terpaksa harus menunggu pintu kembali dibuka. Hal tersebut mengakibatkan antrean panjang yang berimbas dengan kemacetan yang cukup parah.

Seperti diketahui, mulai hari ini Polda Metro Jaya bekerja sama dengan PT Jasa Marga sedang menguji coba penutupan sejumlah pintu masuk dan keluar tol pada pagi dan sore hari.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3163 seconds (0.1#10.140)