Tak miliki SIM, pengemudi Porsche tabrak pesepeda

Minggu, 15 Desember 2013 - 12:34 WIB
Tak miliki SIM, pengemudi Porsche tabrak pesepeda
Tak miliki SIM, pengemudi Porsche tabrak pesepeda
A A A
Sindonews.com - Pengemudi mobil mewah kembali ugal-ugalan mengemudikan kendaraan di Jakarta. Kali ini korbannya adalah pengayuh sepeda yang tengah mengikuti acara Car Free Day di kawasan bundaran Hotel Indonesia (HI)-Sudirman.

Pria malang bernama Firdaus itu ditabrak pengemudi Porsche hitam dengan nomor polisi B 27 KYO yang dikendarai oleh Steven Christian (25) di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat.

Kasubdit Penegakan Hukum (Gakkum) Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Hindarsono mengatakan, peristiwa kecelakaan ini bermula ketika pengemudi Porsche melaju dari arah Utara menuju Selatan di jalur cepat Jalan Jenderal Sudirman sekira pukul 05.30 WIB.

Diduga karena kurang konsentrasi, pengemudi mobil mewah itu yang juga merupakan warga Johar Baru, Jakarta Pusat menabrak korban atas nama Firdaus yang tengah mengayuh sepeda gunung merk Genio hingga terpental sejauh beberapa meter.

"Korban mengalami luka di bagian kepala dan kaki patah sebelah kiri dan sekarang masih dirawat di RS Jakarta," kata Hindarsono saat dihubungi, Minggu (15/12).

Hindarsono mengungkapkan, saat kejadian, pengemudi Porsche diketahui bersama seorang rekannya di dalam mobil. Berdasarkan pemeriksaan, pengendara mobil mewah itu hanya membawa STNK dan tidak mengantongi SIM.

"Kita sudah cek kelengkapan surat-suratnya. STNK pengemudi Porsche ada, tapi SIM tidak ada," tandasnya.

Ia menambahkan, sampai kini penyidik Unit Laka Lantas, Pancoran, Jakarta Selatan masih memeriksa pengemudi Porsche dan satu orang rekannya bersama sejumlah saksi mata di lokasi kejadian. Korban diketahui warga Jalan Pekalongan II Gang 3 RT 04/06 Pekojan, Tambora, Jakarta Barat.

"Kita juga sudah amankan sepeda hitam merk Genio milik korban dan mobil pelaku," pungkasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5439 seconds (0.1#10.140)