Kerap beraksi di Tangerang, Jae masuk DPO

Rabu, 11 Desember 2013 - 19:24 WIB
Kerap beraksi di Tangerang, Jae masuk DPO
Kerap beraksi di Tangerang, Jae masuk DPO
A A A
Sindonews.com - Jae alias Enco (33), pemuda asal Lebak, Banten yang tewas ditembak polisi merupakan pelaku curanmor yang masuk ke dalam Daftar Pencarian Orang (DPO). Karena kerap beraksi di wilayah Tangerang dan sekitarnya.

"Tersangka itu DPO dan sudah sering melakukan pencurian di wilayah Cikupa Jatiuwung, Karawaci dan Panongan," kata Kapolsek Cikupa Kompol Daniel Bresman Simanjuntak kepada wartawan di Tangerang, Rabu (11/12/2013).

Daniel mengatakan, pihaknya memergoki Jae sedang melancarkan aksinya untuk mengondol motor Honda Vario di parkiran Minimarket, Citra Raya, Kecamatan Cikupa. Makanya, kata dia, pihaknya sudah memberikan peringatan untuk menyerahkan diri.

"Namun, meskipun sudah diberi tembakan peringatan, Jae tak mengubris dan malah mengeluarkan senjata tajam dengan langsung menyerang petugas," terangnya.

Lanjutnya, Jae juga mengeluarkan senjata api. Melihat Jae akan melawan, petugas langsung menembakan peluru ke arah Jae.

"Awalnya dia kita kasih tembakan peringatan, lalu tak digubris. Kita tembak kakinya, tetapi dia masih melawan. Anggota tetap sigap dan langsung melakukan tembakan ke punggung Jae hingga Jae pun terkapar dan tewas ditempat," ungkapnya.

Barang bukti yang berhasil diamankan, kata Daniel, yakni sepeda motor Honda Vario dengan nopol B 3081 NDN, 16 anak kunci letter T, satu pisau, serta benda berbentuk kain hitam dengan tulisan Arab yang diduga jimat.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0231 seconds (0.1#10.140)