Rikwanto: Terdorong 20 meter, truk Pertamina meledak

Selasa, 10 Desember 2013 - 00:35 WIB
Rikwanto: Terdorong...
Rikwanto: Terdorong 20 meter, truk Pertamina meledak
A A A
Sindonews.com - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto menegaskan, kornologis kejadian yang melibatkan kecelakaan KRL Comuter Line dengan truk tangki Pertamina terjadi setelah lonceng berbunyi.

Namun, saat pintu perlintasan akan tertutup truk tangki yang sudah berada dipintu perlintasan tidak bisa maju karena terjebak macet didepanya ada sepeda motor.

"Pada saat yang bersamaan KA (Kereta Api) dari arah barat melintas menabrak truk tangki bagian belakang kiri sehingga terdorong sekira 20 meter selanjutnya kereta terguling kekiri dan truk tangki terbakar hangus," terangnya kepada wartawan di Jakarta, Senin (9/12/2013).

Saat ini, kata Rikwanto, pihaknya telah melakukan pemeriksaan terhadap tujuh orang saksi dan langsung melakukan pemeriksaan terdiri dari satu penjaga palang pintu dua pembantu penjaga palang pintu perlintasan, empat saksi yang melihat langsung di TKP dan satu pengendara motor di depan truk tangki. "Mereka masih diperiksa di Polres Jakarta Selatan," tukasnya.

Sebelumnya, kecelakaan maut kembali terjadi di pintu perlintasan Pasar Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Enam orang dinyatakan tewas dan 93 luka-luka.

Kecelakaan kereta Commuterline dengan nomor KA 1131 menabrak sebuah truk bermuatan bahan bakar minyak (BBM) jenis premium.

Baca berita terkait:
Mau jadi masinis, Sofyan sempat disuruh kuliah
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1338 seconds (0.1#10.140)