DKI siap bantu korban kecelakaan kereta di Bintaro

Senin, 09 Desember 2013 - 21:53 WIB
DKI siap bantu korban kecelakaan kereta di Bintaro
DKI siap bantu korban kecelakaan kereta di Bintaro
A A A
Sindonews.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI siap dimintai bantuan untuk pembiayaan para korban kecelakaan kereta Commuter Line dengan truk tangki BBM di Bintaro, Jakarta Selatan. Alasannya, itu merupakan bencana masyarakat yang masuk dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) DKI Jakarta.

"Sebuah bencana masyarakat itu memang pembiayaannya dari APBD, tapi kita sudah bicara ini ditanggung oleh pihak KAI (Kereta Api Indonesia)," kata Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Dien Emmawati saat meninjau lokasi kejadian di perlintasan rel Pondok Betung, Ulujami Raya, Pesanggarahan, Jakarta Selatan, Senin (9/12/2013).

Menurut Dien, pasien dengan luka bakar itu tidak cepat masa penyembuhannya. Karena perlu penanganan khusus, usai mendapat perawatan di rumah sakit.

"Jadi biayanya itu harus sampai dengan sembuh, karena mesti kontrol juga. Karena luka bakar tidak cepat, butuh waktu lama bahkan bisa operasi kalau kulitnya tidak tumbuh," tuturnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT Pertamina Karen Agustiawan yang langsung meninjau lokasi kecelakaan kereta api dengan truk tangki BBM milik PT Pertamina di pintu persimpangan kereta Bintaro.

Karen datang bersama Direktur Marketing PT Pertamina Hanung Budya. Namun begitu, dirinya tidak mau berkomentar soal kecelakaan yang melibatkan salah satu mobil tanki miliknya tersebut.

Baca berita terkait:
KCJ yakin evakuasi 'bangkai' malam ini selesai
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 4.2071 seconds (0.1#10.140)