'Evakuasi masinis sulit karena terjepit'

Senin, 09 Desember 2013 - 21:11 WIB
Evakuasi masinis sulit karena terjepit
'Evakuasi masinis sulit karena terjepit'
A A A
Sindonews.com - Tidak hanya pihak kepolisian yang terjun dalam penanganan insiden kecelakaan kereta Communter Line, jurusan Serpong-Tanah Abang di perlintasan rel Pondok Betung, Ulujami Raya, Pesanggarahan, Jakarta Selatan. Karena, Tentara Nasional Indonesia (TNI) juga menerjunkan 350 personel untuk melakukan evakuasi korban.

"Kebetulan kecelakaan dekat dengan Markas Arhanud 10 sehingga seluruh korban luka bisa segera dievakuasi," kata Dandim 0504 Jakarta Selatan Letkol Inf Ali Aminudin di Jakarta, Senin (9/12/2013).

Menurut Ali, diantara para korban tewas terdapat Darman Prastyo yang merupakan masinis kereta KA 1131. Korban tewas terjepit disertai luka bakar disekujur tubuhnya. "Itu sulit dievakuasi, karena posisinya terjepit," tuturnya.

Menurut Ali, truk tangki tersebut membawa premium sebanyak 24 ribu kilo liter.

Dia melanjutkan, evakuasi korban berlangsung dramatis. Menurutnya, korban rata-rata mengalami luka bakar serius di sekujur tubuhnya.

Sambungnya, karena gerbong depan yang menabrak sehingga korban kebanyakan wanita. Mengingat, bagian depan adalah gerbong khusus wanita. Para korban luka langsung dilarikan ke rumah sakit RS Suyoto dan RS Fatmawati.

Sementara, dari data yang diterima PT KCJ korban tewas diketahui berjumlah lima orang.

Baca berita terkait:
Polisi minta keterangan saksi mata
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3481 seconds (0.1#10.140)