Pocil Polresta Depok bagikan brosur keselamatan berkendara

Senin, 09 Desember 2013 - 19:42 WIB
Pocil Polresta Depok bagikan brosur keselamatan berkendara
Pocil Polresta Depok bagikan brosur keselamatan berkendara
A A A
Sindonews.com - Dalam upaya mendukung program Operasi Zebra Jaya 2013, puluhan Polisi Cilik (Pocil) binaan Aiptu Ponco Budiyanto anggota Dikyasa Satlantas Polresta Depok terjun ke jalan membagikan brosur keselamatan berlalu lintas.

Pembagian brosur didampingi Kanit Dikyasa Satlantas Polresta Depok AKP Riona Herika di bawah kendali Wakasatlantas AKP I Ketut Kopi Asdhita, Senin (9/12/2013).

Menurut Rioka, peran serta Pocil dalam mensosialisasikan keselamatan berkendara sangat penting karena dengan kehadiran Pocil dapat menggugah para pengendara agar selalu mengutamakan keselamatan di jalan.

"Brosur yang dibagikan berupa imbauan untuk tertib berlalu lintas, pemakaian helm yang benar, dan menyalakan lampu utama bagi sepeda motor," ujar Riona di lampu merah Ramanda, Jalan Margonda Raya, Depok, Senin (9/12/2013).

Selain sosialisasi kepada pengendara kendaraan roda dua, para Pocil juga membagikan brosur kepada sopir dan penumpang di angkutan umum. Seperti Bus dalam kota, angkot, dan pengemudi taksi.

"Dengan sosialisasi ini diharapkan para pengendara bisa tertib dalam berlalu lintas, dan bisa menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas," tandas Riona.

Bagus Ramadhani, salah satu polisi cilik mengaku senang bisa ikut membagikan brosur sosialisasi keselamatan berlalu lintas. Menurut dia, keselamatan itu sangat penting bagi semua pengendara. Karena itu, patuhilah rambu-rambu lalu lintas.

"Ingat, keluarga menunggu dirumah. Jadilah pelopor keselamatan," kata Bagus.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7982 seconds (0.1#10.140)