Jokowi bingung, besok naik kuda apa kereta kencana?

Sabtu, 07 Desember 2013 - 15:31 WIB
Jokowi bingung, besok...
Jokowi bingung, besok naik kuda apa kereta kencana?
A A A
Sindonews.com - Selain raja nusantara dan dunia yang akan diarak keliling Monas, Jakarta Pusat, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo juga akan meramaikan karnaval besok. Namun Jokowi belum tahu besok naik apa untuk arak-arakan raja.

Panitia Kirab World Heritage Festival 2013 sendiri telah menyiapkan puluhan kereta kencana untuk dinaiki para raja, salahsatuya disiapkan untuk Jokowi. Namun Jokowi mengaku belum tahu besok akan naik apa.

"Waduh belum tahu nanti pilih naik apa. Naik kuda atau kereta kencana ya. Kalau naik kereta kencana, lah wong saya bukan raja. Kita lihat saja besok," jelasnya usai menghadiri prosesi wisuda putrinya, Kahiyang Ayu (22) di Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Jawa Tengah, Sabtu (7/12/2013).

Puncak dari Kirab World Heritage Festival 2013 sendiri, panitia akan melakukan arak-arakan para raja mulai pukul 15.00 WIB, Minggu 8 Desember 2013 sore.

Karnaval tersebut akan melibatkan sejumlah raja dari Keraton Kesepuhan, Kanomaan, Solo, Galuh, Semedang Larang, dan lainnya.

Selain raja dari nusantara, ada juga raja dari beberapa negara seperti raja United Kingdom (UK), Denmark, Belanda, serta kerajaan lain dari Asia Tenggara.

Baca juga: Besok, ratusan raja diarak di Monas
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2014 seconds (0.1#10.140)