Padamkan kebakaran, Pemrov DKI pesan pawang geni

Sabtu, 07 Desember 2013 - 12:00 WIB
Padamkan kebakaran, Pemrov DKI pesan pawang geni
Padamkan kebakaran, Pemrov DKI pesan pawang geni
A A A
Sindonews.com - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memesan 60 unit alat pemadam kebakaran manual yang bernama pawang geni dari Solo. Pesanan itu saat ini sudah mulai disiapkan dan akan tiba di Jakarta dalam waktu dekat.

Alat pemadam kebakaran manual itu dikerjakan oleh siswa SMK 2 Kristen Solo. Tampak puluhan unit alat pemadam kebakaran portable yang diberi nama pawang geni terpajang bengkel milik sekolahan.

Para siswa tersebut tampak sibuk melakukan finishing kondisi pawang geni yang akan dikirim ke Jakarta. Setidaknya ada 60 unit yang sudah siap dikirim ke ibu kota.

Pawang geni yang dihargai kurang lebih Rp20-24 juta tersebut, dipesan Pemprov DKI melalui Dinas Pemadam Kebakaran DKI Jakarta, dan rencananya, pawang geni tersebut akan dihibahkan ke warga di beberapa titik.

Sementara itu, pembuatan alat pemadam kebakaran manual Sri Utomo berharap, karyanya bisa berguna bagi masyarakat luas. Dia mengaku sudah lebih dari 60 bagian yang diinovasi agar pawang geni bisa lebih maksimal saat digunakan warga.

Proses pembuatan pawang geni, rencananya akan menggandeng sekolah-sekolah lainnya untuk memenuhi pesanan yang semakin banyak.

Pawang geni rencananya akan disebar di 600 titik rawan kebakaran di Jakarta. Tingginya angka kebakaran membuat pawang geni yang bisa digunakan di gang-gang sempit, diharapkan mampu menanggulangi api sejak dini, sehingga tidak membesar.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6157 seconds (0.1#10.140)