Jokowi cek ternak & pertanian warga Rusun Marunda

Jum'at, 06 Desember 2013 - 13:19 WIB
Jokowi cek ternak & pertanian warga Rusun Marunda
Jokowi cek ternak & pertanian warga Rusun Marunda
A A A
Sindonews.com - Setelah mengawali aktivitas dengan bersepeda atau bike to work dari rumah dinasnya menuju Balai Kota, Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo bertolak menuju Rusun Marunda, Marunda di Jakarta Utara.

Jokowi yang tiba di Rusun Marunda, Jakarta Utara sekira pukul 10:00 WIB, langsung mengecek klinik kesehatan di Blok B Cluster Rusun Marunda. Setelah itu dirinya berkeliling meninjau fasilitas, seperti pasar, pertanian, dan ternak lele.

"Dulu kita sudah menjanjikan kepada masyarakat Waduk Pluit yang masuk ke Rusun Marunda kalau mereka akan diberi pekerjaan, pelatihan menanam serta fasilitas klinik dan PAUD," katanya di Rusun Marunda, Jakarta Utara, Jumat (6/11/2013).

Meski belum terealisasi seluruhnya, lanjut Jokowi, ternak lele sudah dilakukan warga dan kemungkinan bisa dipanen dalam tiga minggu ke depan.

"Saya kira bentuk-benttuk kecil dan real seperti ini yang ingin dilihat masyarakat. Nanem sayur, lele, salon seperti itu. Inilah yang diinginkan masyarakat," terangnya.

Jokowi menerangkan, pelatihan bercocok tanam, beternak lele dan sebagainya ini dibantu Sumber Daya Manusia (SDM) dari pihak swasta, dan hasilnya kini sudah mulai kelihatan.

Rusun Marunda sendiri rencananya akan dijadikan percontohan Urban Farming bagi warga rusun lainnya.

"Ini dimatangkan, dirampungkan, dan dibesarkan (ternak lele, red) dulu biar manfaatnya keliatan. Ini memang kita mau Rusun Marunda sebagai percontohan" bebernya.

Ia menambahkan, fasilitas pelayanan kesehatan di Rusun Marunda sudah lengkap dengan dibangunnya Puskesmas di areal rusun. Puskesmas tersebut juga melayani proses persalinan berikut segala macam fasilitasnya.

"Sudah komplit lah. Puskesmas sudah di atasnya, tempat bersalinnya ada," singkatnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2371 seconds (0.1#10.140)