Tewaskan pelajar, sekolah SMK YZA diserang warga

Kamis, 05 Desember 2013 - 20:14 WIB
Tewaskan pelajar, sekolah SMK YZA diserang warga
Tewaskan pelajar, sekolah SMK YZA diserang warga
A A A
Sindonews.com - Buntut tewasnya pelajar SMK Bhakti Taruna, warga melakukan penyerangan terhadap SMK YZA. Untuk mengantisipasi serangan serupa, ratusan petugas dikerahkan menjaga sekolah tersebut.

Warga Sindang Sari, Bogor Timur, Kota Bogor yang terima ada warganya tewas, melakukan penyerangan ke SMK YZA Bogor. Aksi penyerangan itu terjadi hampir dua kali dalam semalam.

Beruntung aksi tidak meluas dan menimbulkan kerusakan terhadap sekolah dikarenakan puluhan petugas dari kepolisian dan TNI berhasil menghalaunya dengan melepaskan tembakan ke udara.

"Massa dua kali menyerang ke sini (SMK YZA 1). Pertama sore hari, penyerangan kedua tadi jam 21.00 WIB. Jumlahnya yang datang lebih dari 200 orang. Tapi sepertinya, tidak semua warga sini," kata Andri (34) warga setempat yang tinggal di belakang SMK YZA 1, Kamis (5/12/2013).

Sementara itu, Kapolres Bogor Kota AKBP Bahtiar Ujang Purnama menjelaskan hingga saat ini pihaknya sudah memeriksa lebih dari 10 orang saksi.

"Namun berdasarkan hasil penyidikan sementara, sudah ada empat yang terindikasi atau diduga kuat melakukan penganiayaan hingga menewaskan korban," kata AKBP Bahtiar saat ditemui di Mapolres Bogor Kota, Kamis (5/12/2013).

Lebih lanjut ia menegaskan, untuk mencegah aksi penyerangan susulan terhadap sekolah, pihaknya telah menyiagakan sekitar 100 personel.

"Untuk mengantisipasi aksi serangan balasan, anggota kita hingga saat ini sudah di siagakan di sekolah masing-masin," katanya.

Tak hanya itu, pihaknya bersama pihak sekolah dan Dinas Pendidikan Kota Bogor akan melakukan upaya pencegahan agar kejadian ini tidak berlarut-larut.

"Kita akan adakan kegiatan penyuluhan atau kemah bersama antara kedua sekolah tersebut, hingga tidak terjadi permusuhan yang berkepanjangan," tandasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6756 seconds (0.1#10.140)