Tertangkap, curanmor tewas dikeroyok warga

Kamis, 05 Desember 2013 - 16:35 WIB
Tertangkap, curanmor tewas dikeroyok warga
Tertangkap, curanmor tewas dikeroyok warga
A A A
Sindonews.com - Seorang pencuri motor tewas dihajar warga setelah kabur usai mencuri motor. Pelaku tewas di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok dengan luka-luka parah disekujur tubuhnya.

Penangkapan Ganda (35), warga Kampung Ciodeng Desa Buniwangi RT 14/09, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat yang tewas dikeroyok warga terjadi secara tak sengaja.

Awalnya, Ganda dan rekannya sukses mencuri sepeda motor Honda Vario dengan nomor polisi B 3368 BMV milik Jubaedy warga Perumahan Palem RT 01/06 Kelurahan Cinangka, Kecamatan Sawangan.

“Saat membawa hasil curiannya, Ganda ditegur rekannya yang menggunakan sepeda motor Yamaha Zupiter MX dengan nopol B 6735 EVZ dan mereka berdua jatuh di tengah jalan,” ujar Kapolsek Sawangan Kompol Saderi, Kamis (5/12/2013).

Melihat ada motor jatuh di tengah jalan, lanjutnya, warga berusaha menolong karena dikira kecelakaan. Bukannya terima ditolong, keduanya malah kabur dan membuat warga curiga.

“Satu pelaku berhasil ditangkap warga dan yang satunya berhasil melarikan diri. Yang tertangkap inilah (Ganda) yang akhirinya dihakimi warga dan tewas ketika berada di RSUD Kota Depok,” paparnya.

Dari tangan pelaku, polisi menemukan beberapa barang bukti berupa sepeda motor Vario (milik korban), Jupiter MX (milik pelaku), kunci leter T dengan tiga anak kuncinya, dan dua anak kunci kontak.

Selang beberapa jam, lanjutnya, warga kemudian menemukan salah seorang yang diduga teman pelaku pencurian kendaraan bermotor. Untuk menghindari aksi amuk massa, orang tersebut kemudian langsung dibawa ke Polsek Sawangan.

“Namanya Anggorosiswo, alamat sesuai KTP warga Kelurahan Tajur, Kecamatan Ciawi, Bogor. Namun, Anggoro hingga saat ini belum bisa dimintai keterangan karena pembicaraannya seperti orang tidak waras,” jelasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5397 seconds (0.1#10.140)