Penumpang busway meningkat 20 ribu per koridor

Rabu, 04 Desember 2013 - 12:01 WIB
Penumpang busway meningkat 20 ribu per koridor
Penumpang busway meningkat 20 ribu per koridor
A A A
Sindonews.com - Sterilisasi dan denda maksimal yang diberlakukan untuk penerobos jalur bus Transjakarta berimbas pada peningkatan jumlah penumpang bus tersebut.

"Kalau peningakatannya itu tergantung hari, kalau Senin bisa peningkatan mencapai 360 ribu," kata Kepala Badan Layanan Umum (BLU) Transjakarta Pargaulan Butarbutar kepada wartawan di Jakarta, Rabu (4/12/2013).

Sementara, sambungnya, untuk hari lainnya bisa mencapai 250 sampai 300 ribu. Bila dihitung tiap koridor rata-rata mencapai peningkatan 20 ribu penumpang.

Pargaulan melanjutkan, dengan peningkatan penumpang 20 ribu perkoridor maka pihaknya juga akan melakukan pembenahan seperti peningkatan pelayanan.

"Kita tentunya akan terus meningkatkan pelayanan, sehingga kenyamanan penumpang akan terus meningkat," katanya.

Dia melanjutkan, selain penambahan jumlah penumpang pihaknya juga melihat ada peningkatan headway di setiap koridor. Namun, untuk koridor III dan koridor VIII karena sedang ada perbaikan jalan di kawasan Daan Mogot sehingga jalannya sedikit terhambat.

"Kalau koridor lainnya normal hanya dua koridor itu saja yang terhambat," tegasnya.

Saat ini, diseluruh koridor ada kemajuan headway sekitar 10-15 menit. Hal tersebut berakibat dengan adanya penambahan satu rit perjalanan.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6231 seconds (0.1#10.140)