Ini yang sebabkan proyek sumur resapan molor

Selasa, 03 Desember 2013 - 20:43 WIB
Ini yang sebabkan proyek sumur resapan molor
Ini yang sebabkan proyek sumur resapan molor
A A A
Sindonews.com - Banyaknya kendala di lapangan yang disebut-sebut menjadi penyebab molornya target pembangunan 2.000 sumur resapan di Jakarta. Belakangan diketahui, molornya pembangunan sumur resapan tersebut karena sulitnya mendapatkan pipa ukuran 12 inci.

Menurut Kepala Dinas Perindustrian dan Energi (DPE) DKI, Andi Baso, molornya program penanggulangan banjir dan genangan air ini terkendala sulitnya mencari pipa berukuran 12 inci. Bahkan, kontraktor proyek telah mengakui tidak sanggup menyediakan pipa sumur resapan tersebut.

"Kendala seperti ini membuat kita tidak bisa berbuat apa-apa," jelasnya saat ditemui di Balai Kota, Selasa (3/11/2013).

Andi juga mengatakan, jajarannya tidak bisa menindak kontraktor pelaksana proyek sumur resapan terkait ketidaksanggupan menyediakan pipa.

"Kita tidak bisa menindak kontraktor pelaksana pembangunan. Kelalaiannya bukan di kontraktor, tapi memang di produsen pipa," tandasnya.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo mengakui banyak program penanggulangan banjir yang tidak mampu diselesaikan pada tahun ini. Salah satunya menyelesaikan target pembangunan ribuan sumur resapan di Ibukota.

Menurut Jokowi, molornya proyek penanggulangan banjir seperti pembangunan sumur resapan terjadi karena kendala teknis di lapangan.

Baca juga: Pemprov DKI siapkan Rp20 M bangun sumur resapan
Lihat videonya, klik disini
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4353 seconds (0.1#10.140)