Minggu, Jalan Medan Merdeka ditutup

Selasa, 03 Desember 2013 - 15:22 WIB
Minggu, Jalan Medan Merdeka ditutup
Minggu, Jalan Medan Merdeka ditutup
A A A
Sindonews.com - Pagelaran Agung Keraton Agung se-Dunia atau World Royal Heritage Festival nanti juga akan dihelat kirab budaya yang dilangsungkan pada akhir acara, tepatnya Minggu 8 Desember 2013 mulai pukul pukul 15.00 WIB.

Menurut Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Udar Pristono, kirab budaya itu dikuti seluruh undangan dari 11 negara dan 165 kerajaan atau kesultanan yang ada di Indonesia.

"Nanti ada arak-arakan para raja, sultan, panembahan, pemangku adat, dengan panji-panji, kereta kencana. Termasuk peserta dari luar negeri," katanya di Balai Kota, Selasa (3/12/2013).

Udar menjelaskan, rute kirab budaya itu akan dimulai dari gerbang Monas Timur Laut lalu ke Merdeka Utara sisi Selatan melewati depan istana negara atau Medan Merdeka Barat, Medan Merdeka Selatan kemudian kembali ke Monas melalui pintu tenggara.

"Selama kirab budaya, ada penutupan jalan, pada saat rombongan kirab melintas. Situasional jadi buka tutup, dan penutupan akan berakhir pada pukul 18.00 WIB," tandasnya.

Terkait penutupan itu, lanjut Udar, pihaknya akan mengalihkan jalur dari Harmoni menuju Bundaran HI, sedangkan Jalan MH Thamrin dialihkan ke Jalan Juanda-Jalan Pos-Gedung Kesenian Jakarta-Lapangan Banteng-Pejambon dan seterusnya.

Sebaliknya, dari selatan ke utara. Dari bundaran HI ke Thamrin itu yang menuju harmoni atau hayam wuruk dialihkan melalui Jalan Budi Kemulyaan-Abdul Muis-Majapahit dan seterusnya," jelasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4100 seconds (0.1#10.140)