Pekan Ini, DKI gelar acara keraton dunia

Selasa, 03 Desember 2013 - 14:57 WIB
Pekan Ini, DKI gelar...
Pekan Ini, DKI gelar acara keraton dunia
A A A
Sindonews.com - Pekan ini, Pemerintah Provinsi DKI melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan kembali menggelar hajatan besar bertajuk Pagelaran Agung Keraton se-Dunia atau World Royal Heritage Festival.

Acara tingkat Internasional yang digagas bersama Forum Silaturahmi Keraton Nusantara (FSKN) itu akan dihelat mulai dari 5-8 Desember 2013 di kawasan Monas, Jakarta Pusat.

Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo mengatakan, festival ini digelar dengan tujuan dapat membangun citra Ibukota Jakarta agar mendatangkan wisatawan lokal maupun mancanegara.

"Kita ingin membangun sebuah brand Jakarta dengan menyelenggarakan even yang berbeda, sehingga menarik orang datang ke jakarta terutama dari mancanegara," katanya di Balai Kota, Selasa (3/11/2013).

Jokowi berharap, melalui event akbar tingkat Internasional ini, brand Jakarta sebagai Ibukota Negara bisa lebih terangkat.

"Kalau bisa brand kotanya terangkat, ditambah animonya," harapnya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI, Arie Budiman menambahkan, acara ini menelan anggaran mencapai Rp20 miliar dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2013.

Perlu diketahui sebelumnya, Pagelaran Agung Keraton se-Dunia akan dihadiri 11 kerajaan dari luar negeri seperti Malaysia, Singapura, Philipina, Norwegia, Swedia, Jepang, Brunei Darussalam, United Kingdom, Portugal, Afrika Selatan dan Denmark. Selain itu, terdapat 165 kerajaan atau kesultanan yang ada di Indonesia.

Pagelaran tersebut nantinya digelar di Plaza Monas Sisi Barat, Sisi Timur, dan Selatan, namun sebelumnya akan dilakukan pembukaan di Hotel Brobudur pada 5 Desember ini.

Baca juga: 10 keraton di dunia akan "serbu" Jakarta
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0887 seconds (0.1#10.140)