Besok, buruh ancam duduki Bandara Soetta

Senin, 02 Desember 2013 - 17:35 WIB
Besok, buruh ancam duduki Bandara Soetta
Besok, buruh ancam duduki Bandara Soetta
A A A
Sindonews.com - Buruh se-Tangerang raya mengancam akan melakukan aksi mogok daerah secara besar-besaran, pada 3-5 Desember 2013 mendatang, apabila tuntutan revisi Upah Minimum Kota (UMK) tidak direvisi oleh gubernur.

"Ratusan buruh Kota dan Kabupaten Tangerang, akan menduduki semua akses dan jalur industri serta objek vital seperti Jalan tol Merak-Tangerang dan Bandara Internasional Soekarno-Hatta," kata Sunarno, perwakilan buruh, Senin (2/12/2013).

Tidak hanya itu, pihaknya juga menegaskan, ancaman tersebut merupakan puncak kekesalan mereka, lantaran kaum buruh merasa selalu diberi harapan palsu oleh pemerintah setempat.

"Untuk itu, kami imbau kepada masyarakat luas, agar tidak berburuk sangka terhadap aksi buruh. Kami juga meminta maaf kepada masyarakat luas, jika aksi kami nanti akan mengganggu aktivitas," tegasnya kembali.

Sebelumnya buruh menilai penetapan Upah Minimum Kota (UMK) Kota Tangerang dan Kabupaten Tangerang sebesar Rp2,4 juta oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten, dinilai cacat hukum. Pasalnya, nilai UMK yang telah ditetapkan itu direkomendasikan secara sepihak.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8299 seconds (0.1#10.140)
pixels