Warga kembali desak akses Jalan Pepaya dibuka

Senin, 02 Desember 2013 - 10:03 WIB
Warga kembali desak...
Warga kembali desak akses Jalan Pepaya dibuka
A A A
Sindonews.com - Warga RT 02/RW 07 Pondok Cina, Beji, Depok tuding PT Kereta Api Indonesia (KAI) ingkar janji ihwal Jalan Pepaya. Pasalnya, hingga kini jalan tersebut masih saja ditutup.

Setidaknya sudah ada dua kali pertemuan digelar namun belum menghasilkan apapun. Penutupan Jalan Pepaya dilakukan pada 28 Juni 2013 saat dilakukan pembongkaran kios.

Pengurus lingkungan dan warga juga membantu pembongkaran hingga tidak terjadi kericuhan seperti di lokasi lain. Saat itu warga dijanjikan bahwa pintu itu akan dibuka kembali namun tidak diberi kepastian waktunya.

"Kami sudah melakukan upaya dialog tapi tidak ada reaksi juga. Kami sudah minta dialog dengan DPRD dan terakhir kami layangkan surat ke Dirjen Perkeretaapian Kemenhub," kata Ketua RT 02/RW 07 Helmi Ibrahim, Senin (2/12/2013).

Dikatakan dia, dari dua kali undangan dialog hanya sekali saja yang dipenuhi oleh KAI. Itupun hanya diwakili oleh Kepala Stasiun (KS) Universitas Indonesia (UI) dan Pondok Cina saja. Dan kedua KS itu tidak dapat memberikan keputusan apapun. "Tapi minimal dia memediasi kita agar ketemu dengan pimpinan KAI," katanya.

Dirinya juga mengaku telah mendatangi kantor Daops I PT KAI pada 28 November 2013. Namun, mereka gagal ketemu pimpinan KAI. Dan menurut rencana mereka akan kembali menemui pimpinan KAI.

"Karena tak ada orangnya kami titipkan surat saja kemarin (Kamis). Tetapi Selasa ini kami akan ke sana lagi," ungkapnya.

Herri, warga setempat mengatakan, hingga saat ini warga masih berusaha sabar. Namun kalau warga sudah tak dapat membendung kekesalan bisa jadi warga bertindak diluar nalar.

"Kita masih upayakan jalur damai. Kita tidak ingin anarkis. Tapi kalau terus seperti ini warga juga kesal," katanya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0487 seconds (0.1#10.140)