Kebakaran Pondok Gede baru dilaporkan 2 jam kemudian

Senin, 02 Desember 2013 - 09:29 WIB
Kebakaran Pondok Gede...
Kebakaran Pondok Gede baru dilaporkan 2 jam kemudian
A A A
Sindonews.com - Kebakaran yang terjadi kurang lebih pukul 05.15 WIB di Jalan Raya Pondok Gede menghanguskan tiga ruko yang digunakan untuk bank dan toko elektronik. Api terlambat ditangani karena baru dilaporkan dua jam kemudian.

Pantauan Sindonews, Bank Danamon dan toko Colombus mengalami kebakaran parah sehingga bagian depan gedung tersebut terlihat hitam pekat. Sementara Ruko Bank Bandiri tidak begitu parah namun api juga merembet ke dalam gedung.

Menurut Wahid, petugas piket pemadam kebakaran dari Sudin Jakarta Timur, api mulai bisa dilokalisir dua jam setelah kebakaran, karena laporan baru masuk ke Jakarta Timur sebelum pukul 07.00 WIB.

"Kebakaran sekitar jam 5 lebih. Kita baru dapat laporan hampir jam 7. Karema di wilayah perbatasan kita langsung turun untuk membantu Bekasi," kata Wahid, di Jalan Raya Pondok Gede, Kelurahan Jati Rahayu, Jatiwaringin, Bekasi, Senin (2/12/2013).

Ia juga mengungkapkan setelah dilokalisir kurang lebih pukul 08.00 saat ini tinggal proses pemadaman bagian dalam gedung.

"Sudah dilokalisir sehingga tidak merambat ke belakang. Sekarang proses pemadaman bagian dalam," kata Ridwan.

10 pemadan dikerahkan dalam operasi pemadam ini, sementara warga menjadikan kebakaran ini tontonan sehingga jalan dan lokasi kebakaran dipenuhi warga.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0753 seconds (0.1#10.140)