Diharapkan tekan penyalahgunaan narkoba

Jum'at, 29 November 2013 - 18:07 WIB
Diharapkan tekan penyalahgunaan narkoba
Diharapkan tekan penyalahgunaan narkoba
A A A
Sindonews.com - Nota kesepahaman kerja sama antara Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Universitas Bhayangkara Jakarta Raya untuk memberantas peredaran narkoba di tingkat mahasiswa dan pelajar.

Maka itu, Rektor Universitas Bhayangkara Jakarta Raya Mohammad Djatmiko mengatakan, dalam nota kesepahaman kerja sama dengan BNN diharapkan bisa menekan penyalahgunaan narkoba dikalangan mahasiswa.

"Kita harus berperan menekan penyalahgunaan narkoba," katanya usai penandatanganan Nota Kesepahaman antara BNN dan Universitas Bhayangkara Jakarta Raya di Kota Bekasi, Jumat (29/11/2013).

Selain itu, kata Djatmiko, sebagai pendidik inginkan kerja sama dengan BNN untuk melatih para dosen psikologi untuk menjadi konselor dalam pemberantasan narkoba.

Hal ini untuk mewujudkan 'Indonesia Negeri Bebas Narkoba'. "Kami ingin semua bebas dari bahaya narkoba," tukasnya.

Sebelumnya, BNN gandeng mahasiswa guna menekan angka penyalahgunaan narkoba dikalangan pelajar khususnya mahasiswa. Saat ini, angka penyalahgunaan narkoba di Indonesia kebanyakan mahasiswa maupun para pelajar.

"Kami gandeng perguruan tinggi dan mahasiswanya untuk ikut memberantas narkoba," kata Deputi Pemberdayaan Masyarakat BNN V Sambudiyono hari ini.

Baca berita terkait:
Berantas narkoba, BNN gandeng mahasiswa
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3751 seconds (0.1#10.140)