Demo dokter, pelayanan rumah sakit lumpuh

Rabu, 27 November 2013 - 11:31 WIB
Demo dokter, pelayanan rumah sakit lumpuh
Demo dokter, pelayanan rumah sakit lumpuh
A A A
Sindonews.com - Aksi mogok kerja ratusan dokter sebagai bentuk solideritas atas penolakan kriminalitas terhadap profesi kedokteran, membuat pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Umum (RSU) Tangerang lumpuh.

Bahkan, salah seorang warga yang hendak berobat, terpaksa harus pulang karena di RSU itu tidak ada pelayanan dalam sehari kedepan.

Pasalnya, sejumlah Poly Pelayanan Kesehatan di RSU itu tidak beroperasi, lantaran dokter yang bertugas tengah mengikuti aksi tersebut.

Meski demikian, bagi pasien Instalasi Gawat Darurat (IGD) dan ICU serta Rawat Inap, masih mendapatkan pelayanan di RSU itu. Namun, bagi pasien rawat inap hanya mendapatkan pelayanan medis dari para perawat jaga.

Sementara, Andi, salah seorang calon pasien yang hendak berobat mengeluhkan aksi mogok kerja tersebut. Pasalnya, Andi yang merupakan warga Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang itu, harus kembali pulang, lantaran tidak dapat berobat.

"Saya tidak tahu ada permasalahan ini, tapi yang jelas Dokter sesuai sumpah dan janjinya tetaplah harus memberikan pelayanan kesehatan," kata Andi di RSU Tangerang, Rabu (27/11/2013).

Sementara, Yudi, Humas RSU Tangerang, mengatakan, kendati sejumlah dokter tengah melakukan aksi solideritas, pihaknya memastikan pelayanan di RSU itu tetap berjalan normal dan lancar.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7075 seconds (0.1#10.140)