Nekat mencuri, pria tuna wisma ditangkap

Selasa, 26 November 2013 - 12:47 WIB
Nekat mencuri, pria tuna wisma ditangkap
Nekat mencuri, pria tuna wisma ditangkap
A A A
Sindonews.com - Seorang tuna wisma bernama Chandra Ritonga (24), nekat merampok sebuah rumah di Gang Langgar Kebagusan kecil Rt.3/3 No.8 Kelurahan Kebagusan Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Kejadian tersebut terjadi dinihari tadi ketika Saidi (39) si pemilik rumah sedang tidur. Kemudian, pelaku bersama satu rekannya mulai masuk ke rumah korban sekira pukul 03.45 WIB dinihari.

"Pada saat korban tidur, tersangka yang berjumlah dua orang masuk dengan cara mencongkel jendela kemudian mengambil barang korban," kata Kapolsek Pasar Minggu Kompol Adri Desas Priyanto dalam pesan singkat kepada wartawan, Selasa (26/11/2013).

Pelaku pun berhasil mengambil barang dari atas bupet di ruang tamu berupa satu buah dompet, hanphone serta jam tangan. Saat sedang beraksi, korban kemudian terbangun dan melihat tersangka.

"Pelaku menerobos kabur lewat jendela. Korban kemudian berteriak maling lalu oleh para saksi dibantu warga berhasil menangkap salah satu tersangka yang tangannya kirinya buntung sebatas bahu," jelasnya.

Sementara itu, rekan pelaku lainnya berhasil melarikan diri. Korban kemudian meghubungi Polsek Pasar Minggu. Tim kemudian melakukan pengejaran terhadap salah satu tersangka yang kabur yang sudah diketahui identitasnya.

Pelaku yang sudah ditangkap saat ini sendiri sudah diamankan di Mapolsek Pasar Minggu. Pelaku dijerat dengan pasal 363 dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8054 seconds (0.1#10.140)