Hatta dukung Jokowi atasi masalah Jakarta

Selasa, 26 November 2013 - 11:52 WIB
Hatta dukung Jokowi atasi masalah Jakarta
Hatta dukung Jokowi atasi masalah Jakarta
A A A
Sindonews.com - Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian Hatta Rajasa mengatakan, dirinya akan mendukung penuh Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dalam mengatasi masalah Jakarta.

Mengingat permasalahan banjir Jakarta bukan hanya masalah Jakarta sendiri. Tetapi ada peran daerah penyangga lain yang juga memicu terjadinya banjir Jakarta.

"Saya mendukung penuh pemimpin Jakarta dalam konteks mengambil keputusan (permasalahan Jakarta)," kata Hatta saat acara Konsultasi dan Diskusi Publik Tentang Masalah Banjir, Genangan, Rob, Penurunan Muka Tanah dan Degradasi Lingkungan Pesisir Ibukota NKRI di Wisma Makara Universitas Indonesia (UI), Depok (Selasa/26/11/2013).

Besan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini mengaku, permasalahan yang dihadapi Jakarta bukan hanya beban Jakarta. Tetapi juga tanggung jawab daerah penyangga.

"Gubernur DKI (Jokowi) dan pemerintah pusat memiliki gagasan besar. Dan sudah sepatutnya kita dukung," ucapnya lagi.

Demi mengentaskan permasalahan Jakarta, sambung Hatta, pemerintah pusat sangat menyokong segala bentuk keputusan pemerintah DKI Jakarta. Mengenai anggaran, diakui Hatta tidak mungkin hanya bisa mengandalkan pada negara.

"Enggak sepenuhnya beban APBN apalgi APBD. Yang jelas public vacany. Dan keputusan ujung tombaknya ada di Pemda DKI," ujar Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) ini.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menuturkan, mengenai anggaran akan dibicarakan bersama. "Di sini ada saya, ada Pak Menko (Hatta). Yang terpenting kita harus berani ambil terobosan besar," tandasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3878 seconds (0.1#10.140)