Jokowi: Butuh keberanian atasi masalah Jakarta

Selasa, 26 November 2013 - 10:12 WIB
Jokowi: Butuh keberanian atasi masalah Jakarta
Jokowi: Butuh keberanian atasi masalah Jakarta
A A A
Sindonews.com - Permasalahan banjir yang tak kunjung usai di Jakarta merupakan sebuah masalah yang harus segera diselesaikan.

Atas kondisi tersebut, Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, menegaskan harus dilakukan terobosan besar untuk mengatasi permasalahan tersebut. Pasalnya, jika tidak dilakukan terobosan, maka masalah Jakarta tidak akan pernah selesai.

"Kalau enggak berani lakuin terobosan besar maka masalah Jakarta enggak akan selesai," kata Jokowi di acara Konsultasi dan Diskusi Publik Tentang Masalah Banjir, Genangan, Rob, Penurunan Muka Tanah dan Degradasi Lingkungan Pesisir Ibu Kota NKRI, di Wisma Makara Universitas Indonesia (UI), Depok, Selasa (26/11/2013).

Dalam mengambil keputusan, kata dia, memang diperlukan perhitungan. Misalnya, mengenai dampak lingkungan. Namun, tidak serta merta harus berpikir terlalu rumit.

"Saya enggak mau berfikir ribet. Kalau saya tidak berfikir rumit-rumitlah, hari ini bisa diputuskan maka besok dikerjakan," tegasnya.

Untuk mengatasi banjir Jakarta, sambung dia, tentu perlu dilakukan pengerkan dan pelebaran sungai. Tapi, harus dibarengi dengan terobosan yang besar dan berani. "Persoalan besar harus diatasi dengna gagasa besar," katanya.

Saat ini, sambungnya, waktu yang tepat untuk melakukan terobosan itu. Jika tidak maka masalah banjir Jakarta tidak akan selesai.

"Kita sudah berpuluh-puluh tahun kehilangan waktu dan enggak mulai-mulai," tutupnya.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3318 seconds (0.1#10.140)