SMK Bistek: Semoga guru jadi teladan yang baik

Senin, 25 November 2013 - 20:57 WIB
SMK Bistek: Semoga guru jadi teladan yang baik
SMK Bistek: Semoga guru jadi teladan yang baik
A A A
Sindonews.com - Bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke 68, guru diharapkan terus menjadi inspirasi dan suri teladan yang baik.

"Semoga kita (guru) bisa terus menjadi inspirasi dan teladan buat anak didik kita dan semoga profesi ini dapat menghantarkan kita pada posisi terbaik di sisi-Nya (Allah)," kata Wakil Kepala Sekola Bidang Kesiswaan SMK Bisnis dan Teknologi (Bistek) Bekasi Riyono saat berbincang dengan Sindonews, Senin (25/11/2013).

Riyono berharap, agar semua guru yang ada di Indonesia bisa menciptakan siswa/siswi yang berprestasi untuk kemajuan bangsa ini. Dia mengatakan, semua ini demi kebaikan bersama.

"Semoga guru-guru di Indonesia mampu menghantarkan putra-putri Indonesia ke depan pintu gerbang kemerdekaan Indonesia yang sesungguhnya," pungkasnya.

Semenjak dirinya mengajar di SMK Bistek Bekasi yang terletak di Jalan Cikunir Raya, Bekasi, kata Riyono, dirinya tidak pernah memikirkan bagaimana menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau mendapatkan gaji besar. Karena, kata dia, apa yang sudah diembannya sekarang adalah sebuah amanah yang harus dijaga.

"Guru bukan hanya sebagai sebuah profesi pekerjaan. Namun guru adalah sebuah amanah yang mulia, sebagai penentu arah bangsa. Guru yang amanah akan menciptakan anak yang soleh dan solehah yang kelak berguna bagi agama, bangsa dan negara," pungkasnya.

Pada kesempatan ini, alumni Universitas Islam As-Syafi'iyah mengucapkan, selamat hari guru, semoga kedepan guru selalu bisa dijadikan contoh yang baik. "Selamat hari guru ke 68," tandasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7040 seconds (0.1#10.140)