Sehari, Pintu Air Cililitan angkut 1 ton sampah

Sabtu, 23 November 2013 - 15:40 WIB
Sehari, Pintu Air Cililitan angkut 1 ton sampah
Sehari, Pintu Air Cililitan angkut 1 ton sampah
A A A
Sindonews.com - Memasuki musim hujan, petugas Pintu Air Cililitan, Jakarta Timur tampaknya harus bekerja keras untuk mengangkut sampah yang tersangkut jaring. Dalam sehari, petugas pintu air mengaku mengangkut sampah hingga satu ton.

Penjaga pintu air cililitan, Ikhwan Maulana menjelaskan, saat ini ketinggian permukaan air di Cililitan terpantau normal. Ketinggian air di Pintu Air Cililitan itu setinggi 50 sentimeter.

"Jika dalam kondisi normal sampah yang ada di sini mencapai satu ton dan cukup diangkut satu truk," katanya ketika ditemui Sindonews, Sabtu (23/11/2013).

Namun jika limpasan air kiriman dari Bogor membludak, sampah yang terbawa air bisa mencapai empat ton. Biasanya, jika sampah mencapai empat ton perhari, jadwal angkut sampah dipercepat menjadi dua jam sekali.

"Terakhir kami melakukan pengerukan sampah hari Kamis kemarin dan kami buang ke (Jalan) Perintis dan Cipinang. Baru malamnya dikirim ke TPA Bantar Gebang," katanya.

Untuk mengantisipasi kerugian akibat banjir, biasanya Ikhwan mempunyai kendali untuk memberitahu ke warga akan bahaya bajir jika kondisi ketinggian air di pintu air Cililitan sudah mencapai 70-80 cm.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8925 seconds (0.1#10.140)