Terkena percikan gerinda, pabrik aksesoris motor terbakar

Jum'at, 22 November 2013 - 18:06 WIB
Terkena percikan gerinda, pabrik aksesoris motor terbakar
Terkena percikan gerinda, pabrik aksesoris motor terbakar
A A A
Sindonews.com - Bangunan bekas pabrik pembuatan aksesoris motor terbakar hebat saat akan dibersihkan pekerja. Ketika para pekerja sedang memotong besi dengan gerinda, percikan api menyambar cairan kimia sehingga menimbulkan kebakaran hebat.

"Pabrik ini sudah tidak operasi lagi. Hanya saja, tadi para tukang lagi motongin besi sisa alat-alat produksi yang mau dipindahin, tiba-tiba percikan api dari gesekan besi dan gerinda langsung menyambar sisa cat yang berserakan di lantai," kata Karnadi (48), salah seorang pekerja di Kawasan Industri Batu Jaya, Kecamatan Batu Ceper, Jumat (22/11/2013) sore.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 14.00 WIB. Namun karena banyaknya material kimia yangg mudah terbakar, membuat api dengan cepat menjalar dan membesar.

"Disini kan banyak sisa-sisa cat yang juga mengandung bahan kimia, jadi membuat kobaran api semakin besar," tukasnya.

Beruntung, tiga unit mobil pemadam kebakaran Kota Tangerang yang tiba dilokasi, berhasil menjinakan sijago merah dalam waktu kurang dari satu jam.

Kapolsek Batu Ceper Kompol Krismi Widodo, saat ditemui di lokasi mengatakan, pihaknya kini tengah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) serta memanggil sejumlah saksi mata dan pihak perusahaan guna menyelidiki lebih lanjut dugaan kebakaran yang terjadi.

"Kami sudah memanggil beberapa saksi dan penanggung jawab perusahaan untuk dimintai keterangan. Guna menghindari hal yang tidak diingkan, kami juga telah memasang garis polisi di area kebakaran," ungkapnya.

Meski tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun diperkirakan kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0825 seconds (0.1#10.140)