Jokowi optimalkan relawan KSI jangkau banjir

Jum'at, 22 November 2013 - 14:20 WIB
Jokowi optimalkan relawan KSI jangkau banjir
Jokowi optimalkan relawan KSI jangkau banjir
A A A
Sindonews.com - Bantuan penanganan banjir yang ditawarkan Komite Sepeda Indonesia (KSI) dan Palang Merah Indonesia (PMI) disambut baik Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo.

Menurut Jokowi, bantuan dari KSI dan PMI sangat dibutuhkan dalam keadaan tanggap darurat. Mengingat, KSI bisa melalui tempat atau lokasi yang tidak bisa dijangkau mobil.

"Kalau ada keadaan darurat, bisa kita mintai bantuan. Tempat-tempat yang tidak bisa dilalui mobil, kita mintakan bantuan kepada KSI," kata Jokowi di Balai Kota, Jumat (22/11/2013).

Menurut Jokowi, seluruh rencana penanganan banjir harus ada dan disiapkan sebelumnya. Termasuk mempersiapkan tim sepeda ke titik lokasi ketika akses kendaraan mobil terkendala.

"Jadi semua plan itu harus ada. Plan 1 pake mobil biar cepet iya, tapi belum tentu pake mobil bisa masuk. Makanya nanti bisa diganti pakai sepeda misalnya," tukasnya.

Perlu diketahui, relawan Komite Sepeda Indonesia (KSI) dan Palang Merah Indonesia (PMI) siap membantu Pemprov DKI Jakarta menangani banjir di Jakarta. Khususnya ke lokasi bantuan yang tidak bisa terjangkau kendaraan mobil.

"Kami siap membantu saat terjadi bencana banjir," kata Ketua Umum KSI Syahrul Effendi di Balai Kota DKI.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6504 seconds (0.1#10.140)