Pasien membeludak, Jokowi bela rumah sakit

Kamis, 21 November 2013 - 12:32 WIB
Pasien membeludak, Jokowi bela rumah sakit
Pasien membeludak, Jokowi bela rumah sakit
A A A
Sindonews.com - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengatakan masyarakat harus mendapat informasi dan pelayanan kesehatan secara cepat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD). Menurutnya, hal itu dilakukan sebagai upaya memberikan pelayanan yang baik pada masyarakat DKI Jakarta.

"Penanganan kepada masyarakat harus cepat di rumah sakit dan bagian pelayanan harus membantu dan memberi informasi pelayanan kesehatan kepada masyarakat," kata Joko Widodo di RS Tarakan, Jakarta, Kamis (21/11/2013).

Menanggapi adanya keluhan dari masyarakat terkait masih adanya obat yang mahal dan pelayanan kurang tepat, Jokowi menuturkan persoalannya bukan karena pelayanan yang kurang cepat. Tetapi karena membeludaknya pasien sehingga pihak rumah sakit kewalahan menanganinya.

"Sekarang obat sudah pakai panduannya. Karena memang obat yang ditunjuk tadi harganya tinggi. Pelayanan bukan kurang cepat. Tapi pasiennya yang banyak sekali," terang Jokowi.

Meski demikian, Jokowi meminta warga tetap tertib mengantre di loker sehingga tidak menambah rumit pelayanan di Rumah Sakit.

"Enggak ada problem. Yang ditangani itu banyak sekali. Yang penting pasien harus tertib antre, sesuai urutan," lanjutnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9369 seconds (0.1#10.140)