Ahok: Sterilisasi jalur busway membuahkan hasil

Rabu, 20 November 2013 - 14:26 WIB
Ahok: Sterilisasi jalur busway membuahkan hasil
Ahok: Sterilisasi jalur busway membuahkan hasil
A A A
Sindonews.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan kebijakan sterillisasi jalur busway sudah menunjukan dampak positifnya.

Menurutnya dengan memberlakukan denda maksimal pengendara nakal yang biasa menerobos jalur terlarang ini mulai was-was khususnya di koridor 1

"Sudah bagus, di koridor satu sudah bagus," kata Basuki Tjahaja Purnama di Balai Kota, Jakarta, Rabu (20/11/2013).

Meski demikian ia mengakui masih banyak jalur busway yang belum steril, namun pihaknya bersama kepolisian terus melakukan perbaikan secara bertahap hingga jalur ini bersih dari pengendara nakal.

"Kan ini masih bertahap. Makannya kita minta tolong polisi untuk tindakan itu," tukasnya.

menanggapi masih banyaknya pengendara yang kerap menerobos tapi tidak mendapat penjagaan ketat dari polisi atau lolos dari tilang. Pria berkacamata ini menuturkan kemungkinan jalur terlalu padat dan dimungkinkan jalur busway sementara digunakan sehingga ada tindakan seperti itu.

Selain itu, Pemprov masih mempertimbangkan jumlah armada busway yang belum maksimal sehingga kelancaran kecepatan busway dari halte ke halte untuk melayani penumpang

"Ya, mungkin karena dia melihat jalur busway masih banyak yang kosong. Nanti Desember akhir tahun ini masuk bus yang banyak pasti akan berubah," pungkasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1938 seconds (0.1#10.140)