Petugas mulai kerahkan perahu karet

Senin, 18 November 2013 - 20:49 WIB
Petugas mulai kerahkan perahu karet
Petugas mulai kerahkan perahu karet
A A A
Sindonews.com - Untuk melakukan evakuasi korban banjir di Kelurahan Kampung Pulo dan Bidaracina, Jatinegara, Jakarta Timur, petugas mulai mengerahkan sejumlah perahu karet. Kini disetiap kelurahan sudah ditempatkan dua unit perahu karet.

Wakil Camat Jatinegara Manson Sinaga menjelaskan, untuk mengantisipasi korban saat banjir kiriman datang pihaknya menggunakan sistem peringatan dini.

"Jika sudah siaga II dengan ketinggian 100cm di Katulampa, 6-7 jam kedepan berarti warga harus bersiap dengan kedatangan banjir. Pengumuman akan dilakukan lewaty pengeras suara di masjid atau posko-posko banjir," terang Manson Sinaga saat ditemui SIndonews dikantornya, Senin (18/11/2013).

Mengenai kesiapan untuk evakuasi, lanjutnya, pihak kecamatan sudah menyiapkan berbagai Aperlengkapan, seperti perahu karet, pelampung, tali tambang, dan ban dalam.

"untuk perahu karet jumlahnya belum tahu pasti, tapi kita kita menyediakan dua perahu karet setiap kelurahan. Ini semua sudah bekerja sama unit terkait seperti Suku Dinas Sosial, Pemadam Kebakaran, PMI, Badan Penangulangan Banjir juga membantu menambah jumlah perahu karet," ucapnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6391 seconds (0.1#10.140)