Jadikan waduk, Jokowi pantau Rawa Lindung

Senin, 18 November 2013 - 14:26 WIB
Jadikan waduk, Jokowi...
Jadikan waduk, Jokowi pantau Rawa Lindung
A A A
Sindonews.com - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo melakukan blusukan ke tempat penampungan air di Rawa Lindung, Petukangan, Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Rawa tersebut rencananya akan dikeruk dan difungsikan menjadi waduk agar bisa lebih banyak menyimpan air.

"Besok sudah dimulai pengerjaannya. Harusnya sekarang, tapi sopir eskavator belum ada," katanya di Rawa Lindung, Petukangan, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Senin (18/11/2013).

Jokowi menyampaikan, di rawa yang nantinya diubah menjadi waduk ini, Pemprov DKI akan membebaskan lahan seluas 1,5 hektar. Sejauh ini, kata dia, lahan yang sudah dibebaskan pihaknya baru seluas 1,1 hektar. Sementara 4.000 meter sisanya masih dalam proses. "Nanti yang 4.000 meter belum. Tapi warga sudah mau kok," tegasnya.

Di lokasi, salah seorang warga setempat, Solikin (51) mengatakan, Rawa Lindung ini dahulu merupakan sawah. Namun, karena tidak digunakan lagi, areal tersebut dijadikan tempat pemancingan warga. "Kalau hujan di sini selalu banjir sampai menggenangi rumah warga," jelasnya.

Berdasarkan pantauan di lokasi, kondisi Rawa Lindung terlihat tidak terurus dan dipenuhi tanaman eceng gondok. Air di rawa tersebut juga nampak keruh dipenuhi lumpur.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0762 seconds (0.1#10.140)