Disnaker imbau buruh jalani komunikasi dengan baik

Senin, 18 November 2013 - 13:48 WIB
Disnaker imbau buruh jalani komunikasi dengan baik
Disnaker imbau buruh jalani komunikasi dengan baik
A A A
Sindonews.com - Sekretaris Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Tangerang M Jamaludin mengatakan, pihaknya akan menyerap semua aspirasi buruh untuk dijadikan bahan evaluasi. Dia juga berjanji, akan segera menindak setiap laporan-laporan yang diterima dari para buruh.

"Untuk itu, kami pihak Disnaker Kota Tangerang, mengajak kepada seluruh buruh, agar terus menjalin hubungan komunikasi yang baik dengan para petugas, agar kami dapat mengetahui setiap permasalahan dan mengatasinya dengan baik," tukasnya dala dialog dengan parah buruh di kantornya, Senin (18/11/2013).

Jamaludin menambahkan, dalam praktik pengawasan di lapangan, pihaknya mengaku, memang terjadi ketimpangan antara jumlah petugas yang hanya ada 11 orang, dengan jumlah perusahaan di Kota Tangerang yang mencapai kurang lebih sebanyak 2.400 perusahaan.

Sebelumnya diberitakan, puluhan buruh yang tergabung dalam Perserikatan Buruh Independen (PBI) hari ini menyambangi Kantor Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Tangerang di Jalan Perintis Kemerdekaan, Cikokol.

Kedatangan mereka adalah untuk melakukan mediasi dengan pihak Disnaker Kota Tangerang, menyusul akan digelarnya rapat pleno penetapan Upah Minimum Kota (UMK) Kota Tangerang, yang sedianya akan digelar, pada Rabu 20 November 2013 sekira pukul 10.00 WIB, di Gedung DPRD Kota Tangerang.

Para buruh meminta kepada pihak Disnaker Kota Tangerang dan Dewan Pengupahan Kota Tangerang, agar tidak mengacu pada UMP DKI Jakarta.

Baca berita terkait:
Buruh Tangerang minta UMK tak berkiblat ke DKI
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6644 seconds (0.1#10.140)