Timbulkan genangan air, Sudin PU bongkar pedestrian

Selasa, 12 November 2013 - 21:22 WIB
Timbulkan genangan air, Sudin PU bongkar pedestrian
Timbulkan genangan air, Sudin PU bongkar pedestrian
A A A
Sindonews.com - Suku Dinas (Sudin) Pekerjaan Umum (PU) Air Jakarta tidak menampik perbaikan pedestrian (trotoar) sebagai penyebab genangan air di jalan yang ada di DKI. Genangan air itu merupakan perbaikan pedestrian yang dilakukan Sudin Pertamanan imbas dari lubang gorong-gorong yang tertutup.

"Iya genangan air itu disebabkan karena pedestrian telah menyebabkan terjadinya seperti itu," kata Kasudin PU Tata Air Jakarta Pusat Herning Wahyuningsih di Jakarta, Selasa (12/11/2013).

Lanjut Herning, pihaknya akan segera membongkar pedestrian yang telah menyebabkan genangan air semakin parah. Dalam waktu dekat pihaknya bekerja sama akan membongkar pedestrian yang telah menyebabkan genangan air.

"Kita akan bongkar pedestrian yang telah menyebabkan genangan air. Kita akan bekerja sama dengan pihak Dinas PU Air," katanya.

Sekadar diketahui, memasuki musim hujan yang mengguyur kawasan Jakarta menimbulkan genangan air. Seperti dikawasan Jalan Salemba Raya, Jalan Letjen Supropto, Cikini Raya dan Jalan Gunung Sahari. Ketinggian genangan pun bervariasi, mulai dari 10 Cm hingga 30 Cm, akibatnya kemacetan tidak terelakkan.

Dari pantauan di lapangan, genangan sudah terlihat mulai dari SMA 68 hingga depan Kenari Mas. Genangan air memakan dua ruas jalan raya sehingga terjadi penyempitan jalan. Sementara di Jalan Gunung Sahari genangan terjadi lantaran adanya proyek pengaspalan.

Baca berita terkait:
Perbaikan trotoar sebabkan genangan air
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6155 seconds (0.1#10.140)