Ada lapak kosong, ini pengakuan PD Pasar Jaya

Selasa, 12 November 2013 - 13:37 WIB
Ada lapak kosong, ini...
Ada lapak kosong, ini pengakuan PD Pasar Jaya
A A A
Sindonews.com - Setelah enam bulan direlokasi dari Jalan Pasar Minggu, kini sejumlah Pedagang Kaki Lima (PKL) sudah menempati lokasi binaan (lokbin) di belakang terminal. Namun tak semuanya betah menempati lokbin tersebut karena sepi pembeli.

“Kalau siang itu ada 523 pedagang, sementara pedagang sayur malam ada 1.114 pedagang tapi itupun banyak yang sebenarnya memiliki kios di lokbin dan PD Pasar Jaya. Jadi saat penataan jumlahnya ya tinggal yang delapan ratusan,” tegas Manajer Area PD Pasar Jaya Pasar Minggu Ruyani, Selasa (12/11/2013).

Terkait banyaknya lapak yang terlihat masih kosong, Ruyani berdalih kalau pedagang tidak berdagang penuh setiap harinya.

“Sudah aktif semua kok, tapi mereka ada yang buka tidak penuh dalam seminggu. Mungkin ada yang punya lapak ditempat lain, atau ikut seperti bazar,” jelasnya.

Ruyani berjanji akan membantu para pedagang yang berada di dalam agar bisa laris barang dagangannya.

“Yang pertama ya kita akan menjaga konsistensi pedagang agar tidak keluar lagi, dengan perbaikan saran dan prasarana yang ada. Langkah-langkah promosi dilakukan dengan mengadakan acara hiburan secara berkala untuk menarik pembeli,” tukasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1054 seconds (0.1#10.140)