Hari pahlawan, 11 orang dapat bingkisan

Senin, 11 November 2013 - 22:46 WIB
Hari pahlawan, 11 orang dapat bingkisan
Hari pahlawan, 11 orang dapat bingkisan
A A A
Sindonews.com - Dalam memperingati hari Pahlawan yang ditetapkan pada 10 November, Wali Kota Jakarta Pusat mempunyai cara untuk memperingati hari bersejarah ini.

Hal itu dilakukan dengan cara memberikan penghargaan terhadap 11 orang yang berjasa di bidang kebersihan, penghijauan, ketertiban, keamanan dan distribusi air bersih ke warga.

"Mereka berjuang di bidangnya masing-masing, seperti petugas tata air yang berurusan dengan sampah kali Ciliwung, petugas PKK, penyapu jalan, pekerja harian lepas perawat taman, dan sebagainya," kata Wali Kota Jakarta Pusat, Syaefullah, Senin (11/11/2013).

"Mereka adalah pejuang-pejuang lingkungan hidup dan pahlawan masa kini yang banyak berurusan dengan kotoran dan sampah. Sebab itu kami berikan penghargaan dan apresiasi kepada mereka," tambahnya.

Menurut Syaefullah, di hari Pahlawan ini, banyak hasil pembangunan yang didapat dari andil besar para pahlawan. Baik, phalawanyang telah gugur di medan pertempuran senjata, maupun non senjata.

"Kita semua berterima kasih kepada para pahlawan-pahlawan yang sangat berjasa di masa lalu," katanya.

Ia menjelaskan, kesebelas orang yang mendapat penghargaan itu diberikan bingkisan dan uang tunai sebesar Rp1 juta. Mereka nantinya juga akan diajak tamasya berkeliling Surabaya, Malang dan Bali agar bisa melihat langsung kota lain dalam hal kebersihan, penghijauan dan keserasian kota.

"Penghargaan ini diharapkan dapat menginspirasi teman-temannya yang lain supayabekerja lebih giat dan berprestasi lebih baik lagi," ujarnya.

Syaefullah membeberkan, sebelas orang yang diberikan pengahrgaan pejuang lingkungan hidup itu terdiri dari Bedian Suwarso (56), Tamin (46), Madju Siburian (46), Kuduss (46), Waluyo (68), Iwan Siregar (31), Basuki Rahmat (48), Muhlis (22), Edy Susanto (34), Rita Trimurti dan Ade Taryat (58).
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3697 seconds (0.1#10.140)