Pantau saluran air, Jokowi kesal lihat kabel PLN

Senin, 11 November 2013 - 16:14 WIB
Pantau saluran air, Jokowi kesal lihat kabel PLN
Pantau saluran air, Jokowi kesal lihat kabel PLN
A A A
Sindonews.com - Usai menggelar rapat penanggulangan banjir bersama jajarannya, Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo langsung blusukan ke titik genangan banjir di Jakarta untuk melihat kondisi saluran airnya.

Pada blusukannya kali ini, orang nomor satu di DKI ini menyambangi saluran air di depan kantor DPP PAN di Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan.

Di lokasi itu, Jokowi kesal setelah melihat saluran air itu dipenuhi kabel listrik PLN dan kabel optik PT Telkom sehingga menyebabkan aliran air tersendat.

"Saya mau tahu penyebab genangan di saluran air. Sekarang sudah ketemu penyebabnya. Ada yang tersumbat sampah dan kabel-kabel," katanya di lokasi, Senin (11/11/2013).

Jokowi mengatakan, pemasangan kabel listrik di bawah saluran air ini tidak pernah berkoordinasi dengan Pemprov DKI. Padahal, sesuai aturan, pemasangan kabel minimal harus harus 130 sentimeter di bawah tanah.

"Lihat nih, ini jadi penyebab genangan-genangan air seperti ini. Kabel itu harusnya 130 sentimeter, sekarang cuma 10 sampai 20 senti, bahkan ada yang keluar," tegasnya.

Atas masalah ini, Jokowi menegaskan agar Dinas Perindustrian dan Energi menyurati perusahaan yang melakukan galian kabel ini. Sehingga mereka nantinya bisa berkoordinasi lebih dahulu dengan Pemprov DKI dan mengerjakan proyeknya sesuai aturan berlaku.

Baca juga:
Drainase meluap, Ahok salahkan kabel di selokan
Ahok anggap kabel bawah tanah peparah banjir
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4287 seconds (0.1#10.140)