Cek rawat inap kelas III, hubungi nomor ini

Sabtu, 09 November 2013 - 15:33 WIB
Cek rawat inap kelas III, hubungi nomor ini
Cek rawat inap kelas III, hubungi nomor ini
A A A
Sindonews.com - Untuk mengetahui ketersediaan ruang rawat inap kelas III di sejumlah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta menyarankan warga untuk menghubungi nomor telepon 119.

Jadi, warga bisa emngetahui rumah sakit mana yang masih bisa menampung pasien Kartu Jakarta Sehat (KJS) sehingga tidak terjadi penumpukan di salahsatu rumah sakit milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan DKI, Dien Emmawati mengatakan, sebelum datang ke RSUD milik Pemprov DKI, pasien KJS seharusnya mengecek lebih dahulu rumah sakit mana yang masih bisa menampung pasien.
Pengecekan rumah sakit dapat dilakukan melalui telepon dengan menghubungi layanan darurat kesehatan DKI di nomor 119.

"Jadi prinsipnya, saya menyarankan masyarakat, sebelum dirujuk ke rumah sakit harus mengecek dulu ke 119 sehingga bisa ketahuan mana rumah sakit yang masih kosong," ujarnya kepada Sindonews, Sabtu (9/11/2013).

Lebih lanjut Dien mengutarakan, pasien KJS yang tidak mendapatkan ruang rawat inap kelas III di RSUD seperti Tarakan dan Koja juga harus mau dirujuk ke rumah sakit lain jika kapasitas ruang tidak mencukupi.

"Pasien KJS kan bisa RSUD Cengkareng, Pasar Rebo, Budi Asih yang saya lihat masih bisa menampung pasien," pungkasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6191 seconds (0.1#10.140)