Pergoki perampokan, betis kuli ditembak

Jum'at, 08 November 2013 - 18:48 WIB
Pergoki perampokan, betis kuli ditembak
Pergoki perampokan, betis kuli ditembak
A A A
Sindonews.com - Aksi perampokan bersenjata terjadi di Jalan Amil Kelurahan Pejaten Barat, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Seorang kuli bangunan yang memergoki aksi tersebut ditembak oleh pelaku di bagian betisnya.

Kapolsek Pasar Minggu Kompol Adri Desas Furyanto menjelaskan, kejadian tersebut terjadi siang ini sekira pukul 14.15 WIB, Jumat (8/11/2013).

"Pelaku diperkirakan dua orang dengan menggunakan motor Mio. Ciri-cirinya memakai Jaket Siver lengan warna hijau pake Helm Half Face warna putih, badan gemuk," kata Adri saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (8/11/2013).

Pelaku diduga pemain lama karena menyusun strategi satu orang menunggu di motor kemudian satu orang lagi masuk ke dalam rumah merusak gembok pagar, mencongkel pintu, dan mencongkel pintu kamar korban.

Kejadian tersebut dipergoki pembantu rumah tangga bernama NS (25) yang berada di lantai dua. NS melihat pelaku sedang mencongkel pintu kamar korban pemilik rumah yakni HDP.

NS kemudian menelpon rekannya yang merupakan kuli bangunan yakni SKN (28) tanpa sepengetahuan pelaku.

"Saksi SKN kemudian meneriaki pelaku, Maling.. Maling... Maling...." dari luar rumah. Lalu pelaku keluar kepergok dengan saksi dan menodongkan senjata agar disuruh pergi dan menembak saksi di bagian betis sebelah kiri," jelasnya.

Pada saat hujan deras, pelaku kemudian berhasil kabur dengan membawa uang Rp2 juta. Saksi SKN kemudian dibawa di RS Siaga untuk mendapatkam perawatan lebih lanjut.

"Korban mengalami luka tembak terserempet peluru betis sebelah kiri luka robek 10 cm. Kondisinya saat ini sehat dan sudah bisa jalan," imbuhnya.

Saat ini, petugas telah melakukan Olah TKP dan mengumpulkan alat bukti serta memeriksa saksi yang melihat kejadian tersebut. Selain itu, petugas juga masih mencari alat bukti lain terkait kejadian ini.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8427 seconds (0.1#10.140)