Penembak satpam, warga sebut Briptu Wawan Arogan

Kamis, 07 November 2013 - 08:11 WIB
Penembak satpam, warga...
Penembak satpam, warga sebut Briptu Wawan Arogan
A A A
Sindonews.com - Anggota Brimob Briptu H alias W yang merupakan pelaku penembakan terhadap seorang satpam bernama Bachrudin (35), di Ruko Seribu, Cengkareng, Jakarta Barat, pada Selasa 5 November 2013 merupakan orang yang arogan. Selain suka mabuk, pelaku tak ubahnya manusia kebal hukum.

Arydian (34) rekan Bachrudin mengatakan, pelaku memang sering datang ke Ruko untuk menghabiskan waktunya minum-minum di warung jamu yang terletak di selasar depan ruko sebelah kantor Bank Panin. Menurutnya, pelaku menganggap dirinya adalah penguasa ruko tersebut.

Pasalnya, setiap kali dirinya datang, para satpam disuruh untuk hormat kepada dirinya. Bahkan tak jarang pelaku memainkan senajta api jenis revolver 38 di depan para satpam.

"Gayaknya sudah kayak orang yang kebal hukum. Kalau di depan kita nih dia suka nunjukin tuh senjatanya. Bahkan dia suka maksa kita untuk minum, kalau menolak kita ditodong senjata. Emang sih cuma nakut-nakutin, tapi kalau sampai meletus gimana coba," kata Ardyan di Jakarta, Rabu (6/11/2013).

Ardyan menceritakan, peristiwa tersebut berawal ketika korban yang hendak lepas piket usai berjaga pagi tiba-tiba didatangi pelaku di pos 3. Dia menegur pelaku yang datang dari warung jamu yang berjarak sekitar 15 meter dari tempat kejadian. "kenapa saat saya lewat kamu tidak memberi hormat, push up kamu," tutur Ardyian menirukan pelaku.

Namun, kata ardyan, korban bertanya, "atas dasar apa saya push-up?", pelaku pun langsung mengeluarkan pistolnya dan menembak bagian dada kiri Bachrudin.

Korban sendiri, kata Ardyan yang saat kejadian berada di lokasi mengatakan jika korban merupakkan satpam yang baru saja bekerja sejak tiga bulan lalu.

Meski belum begitu mengenal korban, namun Ardyan melihat jika korban adalah orang baik yang tidak pernah berbuat onar. "Rumahnya sih di daerah Ciledug, Tangerang. Kalau di Palmerah sudah pindah," ungkapnnya.

Sejumlah tetangga Briptu W pun mengaku, jika Briptu W memang seorang sosok yang arogan. Setiap datang kerumahnya yang terletak di Jalan Permata Ujung RT 6/ 15, Tegal Alur, Kalideres, Jakarta Barat itu selalu membunyikan suara bising motor Yamaha RX-Kingya berkelir biru.

"Sudah sering ditegur oleh warga, tapi tetap saja begitu. Dia merasa anggota Brimob, jadi warga juga sudah capek," kata Wisnu (35), yang tinggal tidak jauh dari rumah pelaku.

Briptu W, kata Wisnu tinggal bersama istri yang sedang mengandung anak keduanya dan satu orang anaknya saat ini berada di kampung halamanya Sukabumi, Jawa Barat.

"banyak orang enggak senang sama dia. Setiap gang pasti ngomingin dia," ujarnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0854 seconds (0.1#10.140)