Dibuka, sampah di Manggarai berseliweran

Selasa, 05 November 2013 - 12:22 WIB
Dibuka, sampah di Manggarai berseliweran
Dibuka, sampah di Manggarai berseliweran
A A A
Sindonews.com - Pintu Air Manggarai, Jakarta Selatan kurang lebih dua bulan sudah dibuka, sehingga sampah langsung lolos ke utara. Padahal sebagai tempat penyaring sampah terakhir, sampah harus disetop di Pintu Air Manggarai agar mendapatkan penanganan.

Kepala Operator eksavator Pintu Air Manggarai Agus mengatakan hal tersebut. Menurutnya, jika sampah lolos dari Manggarai sampah akan berseliweran ke mana-mana saat musim hujan tiba.

"Pintu Air (Manggarai) sudah dua bulan dibuka, akhirnya sampah lolos dan bisa kemana-mana saat banjir. Seharusnya disetop di sini, karena ini pintu terakhir," kata Agus saat berbincang dengan Sindonews di lokasi, Selasa (5/11/2013).

Ia sendiri belum tahu kenapa pintu air tidak ditutup, karena itu wewenang dari Dinas Pekerjaan Umum (PU) DKI Jakarta.

"Kalau sekarang, aman-aman saja. Tapi kalau banjir sampahnya pasti ke mena-mana," tuturnya.

Karena sudah dua bulan pintu dibuka aktivitas empat orang petugas sampah ini, tidak begitu berat, mereka hanya memonitor sungai jika ada sampah besar seperti kayu yang mengapung melintasi pintu air, mereka langsung mengambilnya.

"Ya, aktivitas kita monitoring sungai, kalau ada sampah berat seperti kayu, kita langsung angkut. Pintunya kan dibuka jadi sampah lolos ikuti aliran," terangnya.

Baca berita terkait:
Normal, sampah di Kali Manggarai capai 16 ton
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9224 seconds (0.1#10.140)