Rayakan 1 Muharam, Tangerang gelar event akbar

Senin, 04 November 2013 - 10:05 WIB
Rayakan 1 Muharam, Tangerang gelar event akbar
Rayakan 1 Muharam, Tangerang gelar event akbar
A A A
Sindonews.com - Merayakan tahun baru Islam 1 Muharam, yang jatuh pada Selasa 5 Novemver 2013 besok. Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Al Adzom, Kota Tangerang akan menggelar event akbar islami selama dua pekan dengan melibatkan ribuan warga Kota Tangerang.

Penyelenggara Festival Al Adzhom Romi Abidin mengatakan, tahun baru Islam 1435 Hijriah atau tahun 2013 Masehi ini adalah event yang kedua digelar, setelah tahun lalu sukses meraih dukungan masyarakat.

Perayaan tahun baru Hijriah kali ini disemarakkan dengan berbagai kegiatan dan perlombaan, seperti pawai 1.435 obor, santunan 1.435 anak yatim, tabligh akbar, lomba marawis, hadroh, seminar, pameran buku, hingga gerakan 1.435 anak Pramuka cinta masjid.

"Rangkaian kegiatan ini akan dimulai pada tanggal 5 hingga 16 November dengan mengambil lokasi di Masjid Al Adzhom dengan melibatkan ribuan masyarakat," terangnya di Tangerang, Senin (4/11/2013).

Tepatnya pada Senin hari ini, gelaran even akan dilangsungkan dengan menggelar doa awal dan akhir tahun bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan ribuan warga Kota Tangerang.

Acara ini dibuat, kata dia, karena melihat fenomena perubahan gaya hidup, khususnya umat Islam dalam memaknai pergantian tahun baru. Dimana saat ini lebih banyak dari umat Islam yang terlena dan terlupa dengan perubahan tahun hijriah dan hanya mengingat perayaan tahun baru masehi.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7506 seconds (0.1#10.140)