Sebulan di apartemen, pelaku intai korban

Sabtu, 02 November 2013 - 15:04 WIB
Sebulan di apartemen,...
Sebulan di apartemen, pelaku intai korban
A A A
Sindonews.com - Murisman Pratama (25) terlihat seperti kaum borjuis. Bagaimana tidak, dia tinggal di Apartemen Margonda Residence, Jalan Margonda Depok selama satu bulan.

Padahal dia hanyalah sopir angkot namun bergaya seperti pria metropolis. Di apartemen itu, dia tinggal bersama kekasihnya. Selama menghuni apartemen, tidak ada sikap yang mencurigakan dari Murisman.

Hingga akhirnya dia melakukan pencurian di kamar HH-509 lantai 5, Pondok Cina, Beji, Depok milik Aisha (22) mahasiswi Universitas Indonesia (UI). Pelaku berniat menggasak harta korban dengan harapan bisa berfoya-foya. Dia pun mengintai korban dari parkiran apartemen hingga depan pintu kamar.

"Di depan pintu kamar korban langsung didorong. Pelaku membekap dan mencekik korban sampai pingsan. Lalu harta korban diambil," kata Kapolresta Depok Kombes Pol Achmad Kartiko, Sabtu (2/11/2013).

Dari pengakuan tersangka, aksi ini baru pertama kali dilakukan. Namun, Kapolres menuturkan dari cara pelaku mengintai korban nampak sudah seperti profesional. "Dikatakan spesialis juga bukan tapi pelaku sangat mengerti cara mengintai korban," tukasnya.

Murisman ditangkap dari hasil penelusuran polisi dan bantuan CCTV. Pelaku ditangkap di rumahnya di kawasan Bekasi pada Jumat 1 November 2013, sekira pukul 23.30 WIB. Sedangkan kejadian pencurian terjadi pada Senin 30 September, sekira pukul 16.30 WIB. "Korban mengalami syok berat. Dia juga sempat dilarikan ke RS Bunda karena tak sadarkan diri," katanya.

Murisman dijerat pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan dengan ancaman sembilan tahun penjara. Dari catatan kepolisian, pelaku pernah dihukum selama empat bulan di LP Bulak Kapal Bekasi karena perbuatan tidak menyenangkan. Saat ini tersangka mendekam di sel tahanan Polresta Depok.

Berita terkait:
Pelaku curat di Apartemen Margonda terungkap
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0646 seconds (0.1#10.140)