Pelaku curat di Apartemen Margonda terungkap

Sabtu, 02 November 2013 - 14:58 WIB
Pelaku curat di Apartemen Margonda terungkap
Pelaku curat di Apartemen Margonda terungkap
A A A
Sindonews.com - Pelaku pencurian di Apartemen Margonda Residence pada September lalu akhirnya terungkap. Murisman, 25, pelaku pencurian ditangkap jajaran Polresta Depok di Bekasi, Jumat, 1 November 2013, pukul 23.30 WIB.

Kepada petugas, Murisman mengaku baru pertama kali melakukan pencurian. Saat itu korbannya adalah Aisha, mahasiswi Universitas Indonesia (UI) di kamar apartemennya.

Motif pelaku ingin menguasai harta korban. Lantaran pelaku tidak memiliki pekerjaan tetap. Sebelumnya, pelaku mengintai korban dari parkiran apartemen hingga korban masuk ke kamarnya. "Bahkan pelaku sempat satu lift dengan korban," kata Kapolresta Depok Kombes Pol Achmad Kartiko, Sabtu (2/11/2013).

Korban tidak menaruh curiga karena pelaku adalah penghuni apartemen juga. Begitu hendak membuka pintu, pelaku langsung mendorong korban. Kemudian korban terjatuh dan dibekap oleh Murisman. "Dia sempat mencekik dan memukul korban juga. Sampai korban tidak sadarkan diri dan pelaku mengambil harta korban," tukasnya.

Barang-barang yang diambil adalah telepon genggam, SIM, STNK dan ATM korban. Sedangkan uang tunai dari dompet korban hanya Rp6.000. "Dari pengakuan dia, handphone sudah dijual di Bekasi," paparnya.

Terungkapnya kejahatan ini berkat bantuan rekaman close circuit television (CCTV) di apartemen. Kemudian dilakukan olah kejadian perkara (TKP). "Dari situ kami ungkap siapa pelakunya. Korban sempat mengalami trauma dan stres akibat kejadian itu," kata Kartiko.
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3191 seconds (0.1#10.140)