Antisipasi copet, PT KCJ sebar 1.800 personel

Jum'at, 01 November 2013 - 16:57 WIB
Antisipasi copet, PT...
Antisipasi copet, PT KCJ sebar 1.800 personel
A A A
Sindonews.com - Jumlah pengguna jasa KRL di wilayah Jabodetabek terus mengalami peningkatan yang pesat. Sejak awal Juli hingga akhir Oktober 2013 jumlah pengguna KRL commuterline telah mencapai sekira 550 ribu penumpang per hari atau meningkat sekira 30 persen.

Manajer Komunikasi PT KAI Commuterline Jabodetabek (KCJ) Eva Chairunisa mengatakan, pihaknya terusn melakukan peningkatan pengamanan.

"Mengantisipasi aksi-aksi kejahatan yang kemungkinan terjadi. PT KCJ juga terus meningkatkan pengamanan baik di stasiun dan rangkaian KRL melalui 1.800 personel pengamanan yang ditugaskan," terangnya di Jakarta, Jumat (1/11/2013).

Dia melanjutkan, terlebih saat jam sibuk, PT KCJ terus memberikan imbauan kepada penumpang termasuk dari sisi kemananan dan keselamatan. Salah satu hal yang terus dilakukan, kata dia, pihaknya engimbau kepada seluruh pengguna jasa untuk menjaga barang bawaannya.

"Padatnya penumpang kerap dimanfaatkan oleh para pelaku kejahatan. Sebagai informasi, hingga kini jajaran pengamanan PT KCJ telah menangkap 20 orang pelaku tindak kejahatan berupa penodongan dan pencopetan," katanya.

Tambahnya, puluhan pelaku kejahatan itu kini sedang diproses di pihak berwajib untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. "Para pelaku aksi kejahatan telah diserahkan dan diproses oleh pihak Kepolisian," pungkasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0886 seconds (0.1#10.140)