9 November, PT KAI buka kembali jalur Bogor-Sukabumi

Rabu, 30 Oktober 2013 - 19:51 WIB
9 November, PT KAI buka kembali jalur Bogor-Sukabumi
9 November, PT KAI buka kembali jalur Bogor-Sukabumi
A A A
Sindonews.com - PT Kereta Api Indonesia (KAI) akan kembali memfungsikan kereta jalur Bogor-Sukabumi, Sepanjang 57 Km. Jalur Bogor-Sukabumi memang sempat ditutup pada 15 Desember 2012 lalu.

Akibatnya, penumpang kereta yang biasa menggunakannya harus beralih menggunakan transportasi bus.

Kepala Humas Daop I Sukendar Mulya mengatakan, pengoperasian Jalur Bogor-Sukabumi akan dilakukan pada Sabtu (9/11/2013) mendatang. Nantinya setiap hari akan ada enam perjalanan.

Tiga perjalanan dari bogor dan tiga perjalanan dari Sukabumi, dengan jadwal perjalanan pukul 05.00 WIB, 10.00 WIB dan pukul 15.00 WIB dari Sukabumi. Sementara dari Bogor dimulai pukul 07.30 WIB, 12.30 WIB dan 17.30 WIB.

Lebih lanjut Sukendar mengatakan, pihaknya sudah melakukan uji coba perjalanan untuk mengecek kondisi lintasan dan pra sarana lainnya. Menurutnya, semua masih berjalan baik tinggal pengoperasiannya.

Dari hasil uji lapangan tersebut, waktu tempuh dari Stasiun Bogor sampai Stasiun Sukabumi memakan waktu 1 jam 30 menit.

"Kami sudah lakukan pengecekan dan semuanya masih bisa digunakan, meskipun ada beberpa tempat yang diperbaiki terlebih dahulu," ujarnya.

Jalur Bogor-Sukabumi akan melewati 10 stasiun, yakni Bogor, Batutulis, Maseng, Cigombong, Cicurug, Parungkuda, Cibadak, Karang Tengah, Cisaat dan Sukabumi.

Selain itu, ada juga tiga perhentian atau halte, yakni Ciomas, Cijambe dan Pondok Leungsi. Halte ini lebih kecil dari stasiun.

Sukendar mengatakan, pengoperasian jalur Bogor-Sukabumi juga untuk mengakomodir kebutuhan masyarakat akan transportasi kereta. Hal ini juga sejalan dengan program pemerintah untuk mengurangi kemacetan lalu lintas.

Klik di sini untuk berita terkait.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4829 seconds (0.1#10.140)