Bebaskan monyet, puluhan Satpol PP dikerahkan

Selasa, 29 Oktober 2013 - 13:37 WIB
Bebaskan monyet, puluhan Satpol PP dikerahkan
Bebaskan monyet, puluhan Satpol PP dikerahkan
A A A
Sindonews.com - Untuk membebaskan puluhan monyet yang ada di Kampung Monyet, Cipinang Besar Selatan, Jatinegara, Pemerintah Kota Jakarta Timur (Pemkot Jaktim) mengerahkan puluhan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Jaktim.

Hasilnya, dalam penggerebekan tersebut berhasil dibebaskan 29 monyet. Nantinya, monyet yang disita dari pawangnya tersebut akan diberi kompensasi sebesar Rp1 juta per ekor.

"Hari ini ada 29 monyet dan pawangnya yang berhasil kita razia," kata Wali Kota Jaktim Krisdianto saat ditemui di lokasi, Selasa (29/10/2013).

Dikatakan Krisdianto, razia ini dilakukan sesuai dengan kebijakan Gubernur DKI Jakarta terkait Jakarta Bebas Monyet 2014.

"Semua lokasi di Jakarta Timur sudah dirazia dan diamankan," ungkapnya.

Monyet beserta pemilik monyet yang terjaring razia langsung dibawa ke Kantor Wali Kota Jakarta Timur untuk dilakukan pendataan. Dijelaskan Krisdianto, pendataan ini dilakukan untuk pemberian uang kerohiman kepada pemilik monyet.

Pawang monyet akan diberi pelatihan oleh Suku Dinas Sosial Jakarta Timur untuk diberi pelatihan dan disalurkan pekerjaannya.

"Satu monyet akan diberikan uang kerohiman sebesar Rp1 juta, sedangkan monyetnya akan diperiksa kesehatannya. Apakah mengidap penyakit atau tidak sebelum dibebaskan ke penangkaran," paparnya.

Baca juga: Ini harapan pawang monyet terhadap Jokowi
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8699 seconds (0.1#10.140)