Tersembur api las, laboratorium SMAN 78 terbakar

Selasa, 29 Oktober 2013 - 13:03 WIB
Tersembur api las, laboratorium SMAN 78 terbakar
Tersembur api las, laboratorium SMAN 78 terbakar
A A A
Sindonews.com - Ruang kelas lantai empat SMAN 78 Jalan Bhakti IV/1 Komplek Pajak Kebun Jeruk, Kemanggisan, Jakarta Barat dilalap si Jago merah. Diduga api berasal dari korsleting listrik.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana DKI Jakarta Subejo mengatakan peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 09.00 WIB dan hanya membakar sebagian ruang laboratorium. Sedangkan ruang kelas berada di bawah.

"Api diduga dari korsleting listrik. Yang terbakar hanya sebagian ruangg laboratorium," kata Subejo ketika dihubungi, Selasa (29/10/2013).

Subejo menjelaskan, untuk memadamkan api di sekolah tersebut, pihaknya menerjunkan 16 unit mobil pemadam kebakaran. Namun yang terpakai hanya beberapa unit lantaran api sudah padam.

"Kami terjunkan 16 unit untuk antisipasi lantaran di wilayah kemanggisan sulit air," ungkapnya.

Sementara itu, Kasie Sarpas Penanggugjawab Rehab Sekolah SMAN 78, Alex Usman mengatakan ruang yang terbakar adalah ruang laboratorium lantaran semburan api dari las.

Saat itu, seorang pekerja yang tengah merehab ruang tersebut terjatuh dan semburan las mengenai alumunium foil yang menjadi alas genting. Menurutnya, seluruh lantai empat memang sedang direhab.

"Tidak ada korban. Kegiatan belajar mengajar sempat terhenti, namun sekarang sudah normal," ungkapnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6071 seconds (0.1#10.140)