Jokowi minta penuntasan kasus asusila secara tertutup

Senin, 28 Oktober 2013 - 15:45 WIB
Jokowi minta penuntasan kasus asusila secara tertutup
Jokowi minta penuntasan kasus asusila secara tertutup
A A A
Sindonews.com - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo meminta Dinas Pendidikan DKI Jakarta menyelesaikan persoalan kasus asusila pelajar SMP Negeri 4 Jakarta secara tertutup. Mengingat, kasus tersebut dinilai menyangkut masa depan siswa yang masih anak-anak dan berusia di bawah umur.

"Saya tadi sudah menyampaikan kepada dinas agar persoalan kasus itu diselesaikan tertutup, karena menyangkut masa depan anak," kata Jokowi di Balai Kota Jakarta, Senin (28/10/2013).

Menurut Jokowi, kasus asusila itu masih berada dalam level SMP sehingga harus dipertimbangkan penangannya dengan baik. Tak hanya di SMPN 4, penanganan seperti ini juga berlaku bagi seluruh sekolah.

"Saya perintahkan tidak hanya di SMPN 4 saja, tapi diseluruh sekolah SMP," pungkasnya.

Jokowi menambahkan, pihaknya juga melakukan penanganan pendidikan seksual dengan mengundang psikolog. Para pakar, kata dia, nantinya akan menyampaikan hal-hal yang berkaitan dengan kenakalan dan masa depan siswa.

"Kalau ada sesuatu yang tidak baik terhadap anak-anak kita, itu tanggung jawab dinas, sekolah, termasuk orangtua untuk memperbaiki," ujarnya.

Kasus seperti ini, lanjut Jokowi, tidak bisa disampaikan secara terbuka kepada media massa karena nantinya bisa memperburuk citra sekolah.

"Tidak bisa saya sampaikan terbuka karena menyangkut anak didik kita," tukasnya.

Baca berita terkait:
Pemeran perempuan video mesum SMP 4 keukeuh dipaksa
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7974 seconds (0.1#10.140)