Rumah sakit mewah layani warga miskin

Jum'at, 25 Oktober 2013 - 10:43 WIB
Rumah sakit mewah layani warga miskin
Rumah sakit mewah layani warga miskin
A A A
Sindonews.com - Tidak hanya rumah sakit pemerintah, sejumlah rumah sakit swasta dan mewah juga melayani warga miskin. RS Mayapada Lebak Bulus yang baru saja diresmikan melayani pasien dengan Kartu Jakarta Sehat (KJS).

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengatakan, dirinya langsung menanyakan kepada manajemen dan pemilik dari RS bertaraf internasional tersebut terkait penerapan KJS di rumah sakit itu.

Menurutnya warga Jakarta dapat menggunakan fasilitas KJS di RS Mayapada, karena rumah sakit tersebut menyediakan fasilitas kelas 3.

"Saya tanya ke pimpinannya masalah KJS, katanya bisa karena kelas tiganya banyak juga," katanya di RS Mayapada, Jumat (25/10/2013).

Sementara itu, Chairman Mayapada Group, Prof Tahir mengatakan pembangunan rumah sakit Mayapada merupakan bentuk dedikasi kepada bangsa Indonesia.

"Kami ingin memberikan karya terbaik bagi bangsa ini melalui dunia kesehatan. Bangsa yang sehat dan sejahtera pasti memiliki negara yang kuat," tukasnya.

Selain Jokowi, dalam peresmian rumah sakit seluas 3,8 hektare dengan gedung setinggi 10 lantai itu turut hadir Menteri Kesehatan Nafsiah Mboi dan Menko Kesra Agung Laksono.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6976 seconds (0.1#10.140)